Kamis, 03 Oktober 2013

bawaan dari "kampung" dan terlalu "lebay" katanya

bawaan dari "kampung" dan terlalu "lebay" katanya . . -_-}

kemaren pas lagi ngobrol sama temen sekelas di sporto sehabis seminar 'Gerakan Sejuta Pengawas PEMILU 2014', waktu itu aku sama temen baru ku laki-laki dan perempuan..

waktu itu kita ngobrol ttg temen-temen sekelas yang masih belum akrab satu sama lain.  apalagi laki sama perempuannya.  kalo aku sendiri si malah enak kaya gini, biar antara yang perempuan sama yg laki-laki tu ada batasnya gitu lho. menjaga diri juga. tapi mereka berdua kayaknya gak sepakat deh sama fikiran ku ini.

malah temen cowo ini bilang "udah lah kita sekelas tu harus baur satu sama lain biar kompak, gak usah lah bawa kebiasaan di 'kampung' nya sendiri-sendiri, anak-anak kelas kita tu lebay-lebay ya?" trus aku nyambung: "lebay gimana maksudnya?" dia jawab: " lebay lah.. kaya sok sok an gitu.. cowo cewe aja gak biasa baur.." temen cewe nyambung: " iya yaah,, gak asyik kita tuuh.. anak-anak kelas lain aja pada baur, lha kita? "

sampai situ saraf-saraf otak ku sepertinya mau menyampaikan sesuatu tapi tidak bisa direalisasikan oleh saraf yang nyambung ke mulut  untuk bersuara.. -_- yaah.. udah mulai gak enak kalo gini.. aku diem aja seolah-olah mengiyakan. tapi sebenarnya aku gak setuju sama sekali.

bolehlah kita akhwat sama ikhwan akur.. akrab.. kerjain tugas bareng.. tapi inget! harus ada batasnya, harus ada tujuannya dan tidak berlangsung secara terus menerus. toh kita juga orang muslim yang wajib dan harus ikut Al-Qur'an dan Hadits-hadits nabi. dan kita juga sebagai perempuan kan? kita tu harus menjaga 'iffah diri kita sendiri. jangan sembarangan colek-colek cowo. jangan sembarangan boncengan sama cowo. ingat juga belum Makhrom neng cantiik. jangan juga sembarangan pasang foto-foto tanpa jilbab dimanapun berada. apalagi di jejaring sosial.,

okaayy.. walaupun di katakan bawaan dari "kampung" "lebay" lah.. aahh.. itu semua hanya kata mereka saja. sebaiknya kita ttp jaga ke-Istiqomahan kita. dan yang paling bener itu kan dari ALLAH SWT. dari ALLAH lho siist,, soo.. kita harus bangga dong dengan style kita. jangan ikut-ikut an orang lain.. :)
_________________
_________________

#catatan buat ngingetin diri aku sendiri juga niih,,
#plus komen ya biar aku lebih bisa meluapkan semua yang janggal di hati dan fikiran ku ini ke dalam tulisan. :)

3 komentar: